Ryōma Takeuchi

Ryōma Takeuchi, Sang Aktor Jepang & Bintang Model Handal

Posted by

Ryōma Takeuchi dengan nama aslinya Ryo Takeuchi adalah seorang aktor dan juga model yang bekerja dibawah naungan agensi Horipro. Ia lahir pada tanggal 26 April 1993 di Machida, Tokyo dan merupakan lulusan dari Universitas Rissho di bidang Ilmu Lingkungan Global. Ryōma lebih dikenal dengan serial Kamen Rider Drive yang ia berperan sebagai Shinnosuke Tomari.

Takeuchi juga merupakan anak tertua dari 3 bersaudara, dan diketahui juga ia pernah bergabung dengan klub sepak bola Tokyo Verdy saat berusia 5 tahun. Ia berhenti menjadi pemain profesional karena merasa tidak memiliki apa yang diperlukan setelah menerima rekomendasi untuk tetap bermain di universitas. Awal karirnya sebagai model pada tahun 2013 saat mengikuti model pria di majalah wanita dan memenangkan audisi pertama di Mina Kare Grand Prix.

Ryōma Takeuchi Berperan sebagai Shinnosuke Tomari di Kamen Rider Drive
Ryōma Takeuchi Berperan sebagai Shinnosuke Tomari di Kamen Rider Drive

Setelah itu, Ryōma Takeuchi mendapatkan peran menjadi Kamen Rider Drive pada tahun 2014 dan menjadi pemeran utama dalam serial tersebut. Dengan memerankan karakter Shinnosuke Tomari, ia sangat dikenal oleh para pecinta tokusatsu. Ia juga ditemani oleh aktor lain seperti Rio Uchida, Yū Inaba, Taikō Katōno dan yang lainnya.

SERIAL YANG PERNAH DIPERANKAN OLEH RYOMA TAKEUCHI

Beberapa serial Ryoma Takeuchi yang bisa kamu saksikan melalui aplikasi streaming online adalah sebagai berikut:

  • Kamen Rider Drive (Shinnosuke Tomari)
  • Teiichi: Battle Of Supreme High (Dan Ōtaka)
  • My Teacher, My Love (Yoshitaka Hiromitsu)
  • Detective Pikachu (Pokémon Trainer)
  • The Sun Stands Still (Ryōichi Taoka)
  • The Last Cop (Shogo Wakayama)
  • Believe: A Bridge to You (Masaoki Kuroki)
  • Akira and Akira (Akira Yamazaki)
  • Like A Dragon: Yakuza (Kazuma Kiryu)

Tak kurang juga dengan penghargaan yang pernah ia raih selama berkarir di dunia aktor. Ia mendapatkan Aktor baru terbaik di nominasi 72th Mainichi Film Award. Selain itu, ia juga mendapatkan 41th Japan Academy Prize dan juga 42th Elan d’or Awards dengan kategori Artis pria terbaik untuk newcomer.

Ryōma Takeuchi yang akan memerankan Kazuma Kiryu di Like a Dragon: Yakuza
Ryōma Takeuchi yang akan memerankan Kazuma Kiryu di Like a Dragon: Yakuza

Sebentar lagi Ryōma Takeuchi juga akan hadir di serial Like A Dragon: Yakuza dan mengambil peran sebagai Kazuma Kiryu. Serial ini sendiri diadaptasi dari game dengan judul yang sama karena kepopuleran permainan tersebut. Kabarnya serial tersebut akan segera rilis di tahun 2024 ini.

BACA JUGA: Preppy Outfit, Padu Padan Yang Menghasilkan Gaya Terbaik